Friday 4 September 2015

Agen Bola - Mengapa Kesuksesan Itu Sulit Diraih?

AGEN BOLA




Agen Bola, Mengapa Kesuksesan Itu Sulit Diraih? - Beberapa dari kita pasti pernah merasakan kegagalan bukan? Memang terasa sakit mengingat kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Tanpa disadari sebenarnya ada beberapa kebiasaan buruk yang terkadang kita biarkan:

1. Cepat puas dan terlalu membanggakan keberhasilan yang sudah tercapai
Tidak ada salahanya memang kita bangga dengan keberhasilan apa yang sudah kita capai. Tetapi terlalu lama untuk membanggakannya juga tidak baik, hal ini yang akan membuat kita susah untuk melakukan sesuatu yang baru yang lebih menantang lagi. Sifat tidak mudah cepat puas adalah salah satu contoh sifat orang sukses, menyadari bahwa dirinya bisa melebihi dari kesuksesan yang sebelumnya

2. Tidak bisa bekerja sama
Tidak ada manusia yang sempurna dan kemampuan yang kita miliki juga terbatas. Walaupun semahir – mahirnya kemampuan yang kita miliki, kita masih memiliki kelemahan dan kekurangan. Oleh karena itu kita membutuhakan orang lain untuk melengkapi kekurangan kita, di sini memang diperlukan kemampuan berinteraksi dengan orang lain. Semakin baik dia membangun hubungan dengan orang lain semakin besar pula peluang untuk mencapai kesuksesan tersebut.

3. Menunda-nunda pekerjaan
Hal ini yang pasti sering kita lakukan, tetapi bagi calon orang sukses waktu adalah hal yang paling berharga dan harus dimanfaatkan dengan sebaiknya, oleh karena itu mereka sebisa mungkin melakukan segala hal yang sudah menjadi tangggung jawabnya dengan segera mungkin. Tidak ada waktu untuk bermalas – malasan jika kita ingin mewujudkan cita – cita kita.

4. Tidak bisa mengontrol dirinya
Banyak kita temui orang yang sangat gila kerja sampai ia melupakan apakah ia sudah makan?, apakah ia sudah istirahat? dan sebagainya. Hal ini juga bisa menjadi kita susah untuk sukses, terkadang kita tidak mementingkan dan menghiraukan tubuh kita karena sibuk bekerja. Orang sukses tahu kapan saat dia harus kerja keras dan kapan harus istirahat memperhatikan tubuhnya.

5. Keras kepala dan susah menerima kritikan
Jika segala cita – cita kita tercapai sebaiknya buang sifat keras kepala dan tidak suka dikritik. Menganggap diri yang paling benar, baik, dan paling sempurna adalah kesalahan fatal untuk kita. Ingat kita adalah manusia gudangnya kesalahan. Dengan adanya kritikan kita bisa membangun diri lebih baik lagi karena belum tentu yang kita pandang baik itu baik juga di mata orang lain.

6. Tidak mudah melupakan apa yang sudah terjadi
Apa yang pernah terjadi di masa lalu pasti akan memberikan suatu pengalaman yang tidak mudah kita lupakan, entah itu sebuah kegagalan dan keberhasilan. Tidak mudah memang untuk melupakan apa yang sudah terjadi, tetapi berikan perhatian kepada masa depan bangun, kembali semangat karena betapa sia-sianya menyesali apa yang sudah terjadi.

7. Tidak percaya diri menghadapi persaingan
Persaingan adalah hal yang sebagian orang takuti. Orang sukses memandang persaingan bukan sebagai musuh besar tetapi sebuah tantangan yang harus dihadapi. Mereka tidak minder dengan adanya pesaing yang lebih hebat dan besar dari mereka, hal ini justru mendorong semangat mereka untuk terus berkembang dan berkreasi lebih.

8. Menyalahkan orang lain atas kegagalan yang terjadi
Lebih mudah memang menyalahkan orang lain daripada mengakui kesalahan diri sendiri. Sampai kapan Anda akan menyalahkan orang lain atas kegagalan yang terjadi, hal ini tidak akan menyelesaikan permasalahan yang sedang kita hadapi. Berani untuk mengakui kesalahan diri sendiri adalah salah satu contoh sifat orang sukses. Mulai sekarang coba untuk jujur mengakui kesalahan yang terjadi dan berusaha untuk memperbaikinya.


Posted By: LotusBola

No comments:

Post a Comment