Wednesday 23 September 2015

Agen Bola - Memang Ada Gunanya Bergandengan Tangan?

AGEN BOLA




Agen Bola, Memang Ada Gunanya Bergandengan Tangan? - Ketika bergandengan dengan pasangan, setiap orang memiliki caranya masing-masing: jari-jemari yang saling terkunci, digenggam ataupun menggenggamnya dengan kedua tangan. Apapun caranya, bergandengan tangan dengan pasangan harus lebih sering dilakukan karena memberikan banyak manfaat. Berikut ini lima alasan mengapa Anda perlu bergandengan tangan dengan pasangan:

1. Membuat Hubungan Lebih Awet
Bergandengan tangan menjadi simbol bahwa Anda dan pasangan saling ada satu sama lain. Secara ilmiah, gestur tubuh tersebut melepaskan hormon oksitosin yang diketahui memberikan manfaat untuk beragam kesehatan.

Hormon tersebut juga dapat membuat hubungan asmara (pacaran atau menikah) bisa lebih awet dan meningkatkan kasih sayang dengan pasangan. Dari studi yang dipublikasikan Psychosomatic Medicine di Amerika, stimulasi sentuhan mampu meningkatkan oksitosin ke darah yang dapat membuat hubungan asmara menjadi lebih kuat.

2. Mengurangi Stres
Ketika Anda stres dengan pekerjaan di kantor, mengurus rumah atau anak, tiba-tiba pasangan menyentuh Anda dengan lembut sambil menggenggam tangan Anda, tentunya ada perasaan hangat dan Anda merasa lebih tenang, bukan? Hal itulah keajaiban dari berpegangan tangan yang dapat menurunkan tingkat stres.

Dr. James A. Coan, seorang psikolog dari Universitas Virginia yang juga memimpin penelitian tentang berpegangan tangan mengungkapkan bahwa gestur saling bersentuhan tersebut dapat mempengaruhi hormon stres. "Efek dari gestur sederhana tersebut adalah untuk memberikan dukungan sehingga otak dan tubuh menjadi lebih lemas sehingga menurunnya level stres," ujar Dr. James.

3. Panjang Umur
Seperti yang sudah dijelaskan bahwa berpegangan tangan dapat menstimulasi level oksitosin di tubuh yang dapat memberikan banyak manfaat kesehatan. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan oleh Psychosomatic Medicine menjelaskan bahwa bergenggaman tangan dan memiliki waktu bersama dengan pasangan dapat menurunkan tekanan darah dan menghindari penyakit jantung.

4. Tanda Kesetiaan
Bergandengan tangan juga sebagai simbol dari kesetiaan. Ketika saling bergandengan tangan sambil berjalan-jalan membuktikan bahwa pasangan tersebut memiliki satu sama lain dan tidak ingin kehilangan. Itu menunjukkan bahwa pasangan saling menghargai orang yang dicintainya.

5. Meredakan Masalah
Pasangan kerap kali bertengkar karena hal-hal sepele. Cobalah untuk meredakan masalah percintaan dengan saling bergenggaman tangan. Cara ini pun dapat membuat pasangan lebih tenang ketika sedang marah sehingga perasaannya menjadi lebih nyaman.


Posted By: LotusBola

No comments:

Post a Comment