Monday 20 April 2015

Agen Bola - Hargailah Bumi Ini Teman

AGEN BOLA




Agen Bola, Hargailah Bumi Ini Teman - Pernahkah Anda berpikir, jika kita hidup di bumi ini secara gratis. Namun bukan karena gratis, kita bisa seenaknya saja merusak apa yang ada di bumi yang kita cintai ini loh.

Untuk menyambut Hari Bumi yang akan diadakan pada tanggal 22 April, kita lihat yuk apa saja kontribusi manusia kepada bumi kita ini.




Ketika manusia mulai ngelunjak dan lupa di mana mereka tinggal

Saat manusia disibukkan dengan pencariannya yang gak ada habisnya, membuat kita lupa bagaimana kita hidup. Kita lupa bagaimana kita bisa bernafas, bagaimana kita bisa selalu sehat, hingga bagaimana kita bisa menjalani semua aktivitas tanpa banyak hal yang mengganggu. Yap, kita lupa dengan bumi yang rindu dengan kasih sayang manusia. Kita tidak pernah menyadari bahwa bumi berhak mendapatkan sesuatu dari manusia ketika mereka bisa memberi kita...kehidupan.

Banyak yang bisa kita renungkan kembali, bahwa kita sebagai manusia tampak seperti bukan apa-apanya dibanding bumi tempat kita berpijak.




Manusia Selalu Merasa Sempurna, Nyatanya...

Pernahkah kita sadar jika kita bukan apa-apa dibanding bumi dan seluruh galaksi yang ada? Kita selalu merasa makhluk paling sempurna dan memiliki apapun yang gak dimiliki makhluk lainnya. Kita terlalu asyik dengan kelebihan yang kita punya, nafsu. Nafsu akan harta, kebahagiaan, hingga nafsu akan kesempurnaan. Manusia seolah gak pernah peduli dengan lingkungan. Padahal bumi selalu sibuk mempertahankan hidupnya demi kehidupan makhluk hidup yang menempatinya, salah satunya manusia.




Teknologi Semakin Maju, Tapi...

Lo punya gadget keren? punya mobil super mahal? Punya rumah bertingkat-tingkat di pusat kota? Kita tampak semakin dimudahkan dengan teknologi yang didapat. Kita selalu pamer dengan apa yang kita lakukan, kita dapatkan, hanya untuk mendapat pengakuan dari orang lain. Tetapi kita tidak pernah peduli dengan lingkungan, yang suatu saat bisa saja menghancurkan apa yang sudah kita miliki saat ini dengan susah payah. Layaknya bom waktu, bumi pun suatu saat bisa mengamuk.




Betapa Bodohnya Kita Ketika Hanya Menyalahkan Pemerintah

Banjir, hutan yang gundul, minyak bumi yang semakin menepis, membuat kita kesal. Sasaran utama kemarahan masyarakat tertuju pada satu, yaitu pemerintah. Pemerintah bukanlah pesulap yang memiliki ilmu magis yang bisa menyihir lingkungan jadi lebih baik. Kitalah yang terlalu asik dengan kehidupan hingga kita bisa lupa bagaimana merawat lingkungan jadi lebih baik. Takkan ada gunanya jika hanya pemerintah yang berusaha menyelamatkan bumi bila masyarakatnya gak pernah peduli dengan lingkungan sekitarnya.




Pertanyaannya Adalah, Apakah Kita Bisa Hidup Tanpa Bumi?

Banyak yang mengeluh dengan bumi akhir-akhir ini. Lantas? apakah keluar dari bumi merupakan jawaban paling masuk akal dan memulai kehidupan yang baru di planet lainnya. Pemikiran tersebut tidaklah salah, mungkin aja suatu saat bisa terjadi. Namun apakah dengan pindah ke planet lain itu kita bisa merawatnya dan tetap sadar diri kalo kita hanya menumpang? Akan percuma sekali bila keegoisan kita ini membuat kita gak pernah peduli di mana kita bertempat tinggal.




Lalu, Bisakah Bumi Hidup Tanpa Keberadaan Manusia?

Nyatanya, kita takkan pernah bisa hidup tanpa semua yang bumi berikan. Padahal, tumbuhan maupun bumi sekalipun akan tetap bisa hidup tanpa manusia. Mereka akan bersyukur bila manusia jenuh padanya dan memilih pergi ke planet lain, daripada kita tetap tinggal di sini, merusak dan gak pernah peduli dengan lingkungan. Sudah ribuan tahun bumi bertahan tanpa adanya manusia dan bisa terlihat bumi jauh lebih baik tanpa ada manusia yang seakan gak pernah peduli dan justru merusaknya.

Selamat hari bumi, saatnya membuat bumi jauh lebih baik demi kehidupan kita semua.

Posted By: Lotus55.Com

No comments:

Post a Comment