Thursday 23 April 2015

Agen Bola - Cara Mengatasi Perubahan di Kulit




Agen Bola, Cara Mengatasi Perubahan di Kulit - Suatu hari wajah Anda tampak cantik dan bersinar, lalu tiba-tiba timbul jerawat raksasa atau ruam merah yang mengganggu. Ada lima alasan mengapa kulit Anda seketika berubah dan berikut ini cara mengatasinya, seperti yang dilansir dari birchbox.com. Cobalah tips ini di rumah dan jangan menyepelekan masalah kulit Anda.

1. Terlalu kering - Pergantian musim membawa angin yang kering dan membuat kering menjadi semakin kering. Sementara suhu yang mendadak hangat juga menyedot kelembaban dari udara dan kulit Anda. Gunakan pelembab yang sesuai dengan keadaan cuaca saat itu.

2. Sedang stres - Saat kita lelah, terlalu banyak bekerja, dan cemas, tubuh kita memproduksi hormon stres kortisol. Jika stres itu terjadi terlalu lama, maka kortisol dapat menyebabkan tidur terganggu, masalah pencernaan, penyakit jantung, dan memperburuk kondisi kulit alias jerawat yang tidak akan hilang. Anda hanya perlu menenangkan diri dan istirahat sejenak. Tidur delapan jam juga dapat menenangkan kulit Anda.

3. Diet Anda berubah - Jika Anda tiba-tiba menaikkan asupan gula, susu, dan makanan berlemak, maka tubuh Anda mungkin akan bekerja ekstra keras. Studi terbaru menunjukkan bahwa konsumsi gula dan susu dapat menyebabkan kelenjar sebaceous bekerja terlalu aktif. Hal itu menyebabkan kulit Anda menjadi berminyak. Minuman beralkohol juga dapat menyebabkan kulit jadi kusam dan kering.

4. Alergi - Satu dari empat wanita memiliki alergi terhadap sesuatu dalam rutinitas sehari-hari. Krim wajah Anda, shampo, atau bahkan deterjen cucian Anda bisa menyebabkan kemerahan, peradangan, dan jerawat. Carilah deterjen yang menggunakan bahan-bahan alami, bukan sintesis.

5. Gara-gara bantal - Lho, apa hubungan antara masalah kulit dan bantal? Anda pasti tidak sadar kalau bantal bisa menimbulkan berbagai macam masalah kulit. Saat Anda tidur, minyak dari rambut Anda menempel pada bantal. Kemudian minyak itu menyumbat pori-pori kulit wajah Anda sehingga menimbulkan berbagai macam masalah kulit, khususnya jerawat. Gantilah sarung bantal Anda secara teratur dan letakkan handuk bersih dulu di atas bantal sebelum tidur.


Posted By: Liga855

No comments:

Post a Comment