Wednesday 27 May 2015

Agen Bola - Jangan Pernah Melupakan Sang Mantan

AGEN BOLA




Agen Bola, Jangan Pernah Melupakan Sang Mantan - Dalam dunia kecil ini, Anda harus menjaga diri dengan baik. Jaga hubungan pertemanan dan hati-hati dengan reputasi Anda secara pribadi dan profesional. Pertemanan bisa meningkatkan karir dan merupakan sebagian dari investasi.

Dengan memaksimalkan jaringan pertemanan Anda dapat meningkatkan karir Anda di masa depan. Namun bagaimana melakukannya? Berikut adalah beberapa ide untuk memulainya, seperti dikutip dari Gulf News.

1. Selalu terhubung - Di masa lalu, mungkin sulit untuk tetap berhubungan dengan rekan kerja lama ketika pindah kerja. Namun sekarang semuanya menjadi sangat mudah. Dari LinkedIn hingga Facebook, Anda bisa mempertahankan hubungan pertemanan yang ada dan dari masa lalu. Namun ingat, media sosial hanyalah alat, jika kita tidak aktif menggunakannya akan sia-sia.

Cobalah untuk mengambil pendekatan yang lebih proaktif. Misalnya, dengan mengirimkan ucapan selamat ketika teman lama dipromosikan atau mendapat pekerjaan baru. Beberapa teman lama mungkin tidak menunjukkan ketertarikan yang sama untuk mempertahankan hubungan, tetapi banyak juga yang melihat manfaatnya dan ingin tahu apa yang Anda lakukan.

2. Selalu jujur - Kita sering terjebak untuk selalu memberikan kabar positif atau kabar bagus kepada teman lama. Meskipun tidak ada alasan untuk merinci masalah yang Anda hadapi tentang pekerjaan saat ini kepada mantan rekan kerja, cobalah untuk menciptakan perbincangan halus mengenai ketidakpuasan yang Anda rasakan.

Sedikitlah terbuka untuk sebuah peluang baru. Jika Anda bisa melakukannya, mungkin Anda akan diingat oleh mantan rekan kerja jika ada lowongan di perusahaannya.

Anda mungkin lebih berani untuk menanyakan langsung tentang lowongan pekerjaan di perusahaannya. Dengan demikian, Anda akan selangkah lebih maju dari iklan lowongan kerja yang mungkin akan diumumkan oleh mantan rekan kerja Anda di surat kabar atau internet.

Sekali lagi cobalah untuk tetap positif ketika Anda mengekspresikan minat Anda. Tidak ada satu pun - bahkan teman-teman Anda atau rekan kerja di masa lalu - ingin merekomendasikan seseorang yang di ambang pintu pemecatan atau putus asa karena belum mendapat pekerjaan.

3. Kenali salah satu staf - Ketika akan melamar pekerjaan, luangkan waktu untuk berkenalan dengan salah satu staf. Dapatkan sebanyak mungkin informasi tentang mereka. Jika sudah melakukannya, Anda akan memiliki wawasan tentang perusahaan, termasuk budayanya dan hal-hal yang perlu dan tidak perlu dilakukan saat bekerja di sana.

Dalam beberapa kasus, Anda bahkan dapat mencari tahu tentang lowongan yang mungkin cocok untuk pengalaman Anda melalui orang dalam. Jadi, jangan remehkan informasi yang Anda dapatkan dari orang dalam, termasuk rekomendasi dari mantan rekan kerja.

4. Menjalani proses secara profesional - Meskipun kenal orang dalam bisa menaikkan resume Anda, jangan percaya begitu saja. Anda masih perlu melalui seluruh proses secara profesional. Bahkan jika orang dalam Anda akrab dengan manajer, jangan buru-buru memperlihatkan keakraban Anda.

Tidak ada yang ingin dilihat sebagai teman favorit, terutama dalam proses perekrutan yang dapat memiliki konsekuensi hukum yang serius.

Sediakan semua syarat seperti Anda melamar pekerjaan pada umumnya. Email, jalani tes dan lakukan wawancara secara serius dan bukan formalitas. Dengan demikian, Anda akan yakin bahwa Anda bisa membuktikan diri layak untuk direkomendasikan mantan rekan kerja.

Tidak semua mantan harus dilupakan, mantan rekan kerja bisa memberikan manfaat bagi diri kita.


Posted By: LotusBola

No comments:

Post a Comment