Monday 18 May 2015

Agen Bola - Inilah Alasan Jangan Terlalu Sering Mencuci Bra

AGEN BOLA




Agen Bola, Inilah Alasan Jangan Terlalu Sering Mencuci Bra - Sebagai wanita, bra merupakan busana dalam yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Namun, tidak banyak yang memahami tentang seberapa sering bra harus dicuci. Para pakar pun menjelaskan hal-hal yang terkait dengan metode pencucian bra berikut ini.
Hal utama yang harus Anda ingat adalah jangan mencuci bra setiap kali usai dikenakan. Sebab, ternyata terlalu sering mencuci bra dapat merusak material busana dalam Anda tersebut.

"Terlalu sering mencuci bra dapat merusak elastisitasnya. Elastisitas bra sangat penting agar dapat menopang payudara dengan baik," kata Lexie Sachs, analis produk di Textiles Lab The Good Housekeeping Institute.

Caroline Forte, direktur GHI Cleaning Lab pun menyatakan hal yang serupa. Menurut Forte, ketika bra telah kehilangan bentuk asli dan elastisitasnya, maka bra tersebut tidak akan dapat sesuai dengan tubuh Anda, kecuali Anda benar-benar berkeringat, tunggulah hingga tiga atau empat kali pemakaian sebelum dicuci.

"Pencucian setiap beberapa kali pemakaian sudah cukup, namun tergantung pada tingkat aktivitas Anda. Misalnya bila Anda beraktivitas di luar ruangan dalam cuaca yang lembab dan akhirnya berkeringat banyak, Anda mencuci bra Anda segera. Pencucian bra akan menghilangkan minyak dan kuman yang terakumulasi, sehingga semakin banyak minyak yang dikeluarkan tubuh, maka semakin seringlah Anda sebaiknya mencuci bra," papar Sachs.

Nah, untuk mempertahankan elastisitasnya, sebaiknya Anda memiliki beberapa bra agar dapat dirotasikan. Sebab, bila Anda mengenakan bra yang itu-itu saja, maka menyebabkan elastisitasnya semakin berkurang. Sachs menyarankan, Anda untuk tidak mengenakan bra yang sama dalam dua hari berturut-turut.

"Lepaskan bra di malam hari agar memberikan kesempatan pada bra untuk kembali ke bentuk dan elastisitas semula. Jika Anda tidak mungkin melepaskan bra dalam waktu delapan hingga dua belas jam, tidak ada salahnya Anda tidak mengenakan bra tersebut keesokan harinya," ungkap Sachs.

Ketika mencuci bra, sebaiknya Anda mencucinya dengan tangan. Namun, apabila Anda memilih untuk mencucinya dengan mesin cuci, sebaiknya Anda memperhatikan label instruksi pencucian yang terdapat pada bra. Selain itu, ada baiknya Anda memasukkan bra ke dalam kantung khusus untuk mencuci bra di mesin cuci.

"Kantung tersebut akan melindungi bra dan menghindari tersangkutnya kait bra pada pakaian lain. Selain itu, gunakan juga deterjen yang lembut karena akan berefek lembut pada bahan pakaian," tutur Forte.

Dalam mengeringkan bra, hindari posisi menggantung. Sebaliknya, keringkan bra dalam posisi datar. Menurut Sachs, menggantung bra dapat membuatnya menjadi melar dan kendur. Sebelum mengeringkan, pastikan bentuk cup tidak berbelok atau terlipat. Ketimbang memeras, keringkan air yang masih menumpuk dengan kain atau handuk. Cara ini dilakukan agar bra dapat tetap menopang dengan baik dan tidak berubah bentuk.


Posted By: LotusBola

No comments:

Post a Comment