Monday 11 May 2015

Agen Bola - Ingin Menjadi Freelancer? Bersiap Dengan Tantangan Berikut

AGEN BOLA



Agen Bola, Ingin Menjadi Freelancer? Bersiap Dengan Tantangan Berikut - Freelancer atau pekerja bebas adalah orang yang bekerja sendiri dan tidak memiliki kontrak dengan atasan atau perusahaan dalam jangka waktu tertentu. Seorang freelancer biasanya dikaitkan dengan pekerjaan yang berhubungan dengan jurnalisme, programer, desain grafis, penerjemah, dll. Jika Anda merupakan seorang freelancer, maka sebaiknya Anda menyimak tujuh tantangan yang akan Anda hadapi ketika menjadi freelancer seperti yang dikutip dari All Women Stalk (16/03) berikut ini.

Tidak ada komunikasi langsung - Menjadi freelancer berarti mempersempit atau bahkan tidak ada komunikasi langsung dengan orang lain, karena sepanjang hari Anda bekerja di rumah. Komunikasi banyak dilakukan lewat telepon, SMS, atau e-mail yang membuat Anda kadang tidak bisa menilai seseorang melalui bahasa tubuhnya.

Baik buruk berkompetisi - Menjadi seorang freelancer akan menuntut kreatifitas dan kemampuan yang bisa Anda kembangkan. Hal ini tergolong baik karena Anda bisa menemukan bakat lebih dari dalam diri yang bisa bermanfaat. Sayangnya ada banyak freelancer lain yang tidak jarang berbuat curang demi mendapatkan untung yang lebih. Anda sebaiknya bersiap-siap untuk mengatasi hal ini.

Tidak perlu berpakaian rapi - Jika Anda bekerja di rumah dan bukan di sebuah kantor, maka tidak ada tuntutan bagi Anda untuk memakai pakaian atau bahkan seragam yang rapi. Pada awal pekerjaan mungkin Anda akan menikmatinya karena tidak perlu repot setiap hari, namun suatu saat bisa saja Anda iri terhadap orang-orang yang berpakaian rapi dan bekerja di kantor.

Persaingan harga - Kinerja Anda biasanya akan bergantung pada harga yang diberikan oleh klien. Semakin mahal harga yang Anda terima, maka Anda pun akan semakin giat bekerja. Untuk itu Anda juga harus siap bersaing harga dengan para freelancer lain. Menuntut harga yang terlalu tinggi terkadang malah menjauhkan Anda dari para pelanggan.

Risiko penipuan - Penipuan memang bisa terjadi di mana saja, akan tetapi menjadi freelancer akan meningkatkan risiko Anda menjadi korban penipuan. Tidak jarang kasus penipuan yang terjadi melibatkan freelancer akibat klien yang menghilang dan tidak bisa dilacak karena sedikitnya informasi tempat tinggal yang diberikan.

Pekerjaan ilegal - Jangan dikira pekerjaan seorang freelancer terbatas pada menjadi seorang penulis, desainer, atau penerjemah saja. Freelancer bidang perjudian, jual beli barang ilegal, dan hal-hal yang melanggar hukum lainnya juga bisa Anda temukan di luar sana. Lindungi diri Anda dari jenis freelancer seperti itu dan jangan sampai terlibat dengan mereka.

Orang-orang tidak menganggap serius - Tanggapan orang-orang tentang freelancer juga sebaiknya Anda perhatikan, sebab bagi sebagian orang menjadi freelancer belum bisa disebut sebagai memiliki sebuah pekerjaan. Selama Anda bisa memenuhi kebutuhan Anda dengan menjadi freelancer, maka tidak perlu khawatir dengan tanggapan orang-orang di sekitar Anda tersebut.

Apakah Anda sudah siap menjadi seorang freelancer dan mengalami ketujuh tantangan di atas?


Posted By: Liga855

No comments:

Post a Comment