Thursday 7 April 2016

Agen Bola Terbaik - Ingin Sukses? Hindari 10 Gerakan Tubuh Ini



Agen Bola Terbaik - Tubuh kita memiliki bahasanya sendiri, dan apa yang diucapkan atau diekspresikannya tidaklah selalu menunjukkan keramah-tamahan. Jika kenyataannya begitu, sudah saatnya Anda berubah, karena ada kemungkinan Anda menyabotase karier Anda sendiri.

Penelitian ini dilakukan pada lebih dari sejuta orang dan ditemukan fakta bahwa orang-orang yang sukses adalah mereka yang memiliki kecerdasan emosi tinggi (tepatnya 90% dari peringkat atas). Mereka menyadari pentingnya sinyal tanpa suara dalam komunikasi dan memonitor bahasa tubuh mereka untuk sukses.

Ada 10 bahasa tubuh yang biasa dilakukan orang dan dihindari oleh mereka yang memiliki kecerdasan emosi tinggi.

1. Berdiri kurang tegak
Berdiri dengan 'pondasi' yang kurang kokoh adalah tanda kurang respek. Itu menunjukkan Anda bosan dan ingin segera pergi. Anda tidak akan berani berkata, "Saya tidak tahu mengapa harus mendengarkan perkataan Anda," tetapi jika Anda berdiri kurang tegak, bahasa tubuh Anda menyampaikan pesan itu dengan lantang dan jelas.

2. Gerakan berlebihan
Bergerak berlebihan dapat menandakan bahwa Anda mengubah fakta. Kendalikan gerakan Anda untuk menunjukkan sikap kepemimpinan dan rasa percaya diri, dan gerakan terbuka--seperti membentangkan kedua tangan atau menunjukkan kedua telapak tangan--menandakan tidak ada yang Anda sembunyikan. Melihat jam sewaktu Anda berbicara dengan seseorang menandakan kurang respek, tidak sabar dan lebih mementingkan diri. Hal ini menunjukkan bahwa ada sesuatu yang lebih penting, dan Anda tidak sabar untuk pergi.

3. Tidak menghadapkan tubuh Anda kepada lawan bicara Anda
Gestur ini menandakan bahwa Anda tidak tertarik, tidak nyaman dan mungkin bahkan tidak mempercayainya.

Berusahalah menghadap lawan bicara
Anda dan condongkan sedikit kepala Anda sewaktu Anda mendengarkan dia. Ini menunjukkan bahwa Anda memberikan perhatian sepenuhnya.

4. Menyilangkan lengan dan kaki
Gestur ini bisa menjadi penghalang, yang menandakan bahwa Anda tidak membuka diri terhadap apa yang dikatakan lawan bicara Anda. Bahkan walau Anda tersenyum atau berbicara dengan santai, orang itu mendapat kesan bahwa Anda menutup diri.

5. Ketidaksesuaian antara perkataan dan raut wajah
Anda menyebabkan orang berpikir bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Mereka akan curiga bahwa Anda berusaha menipu mereka, meskipun mereka tidak tahu alasannya.

6. Anggukan yang berlebihan
Menandakan rasa cemas dalam menyetujui sesuatu. Orang mungkin menganggap Anda mengangguk-angguk untuk menyatakan setuju atas sesuatu yang tidak Anda pahami.

7. Memegang-megang rambut
Menunjukkan Anda cemas, terlalu bersemangat, kurang percaya diri dan tidak fokus. Orang akan menganggap Anda lebih memperhatikan penampilan daripada karier.

8. Menghindari tatapan
Membuat Anda seakan menyembunyikan sesuatu, dan ini bisa menimbulkan kecurigaan. Tidak adanya kontak mata juga menandakan kurangnya percaya diri serta minat. Anda tidak ingin menunjukkan kedua hal ini dalam pertemuan bisnis.

9. Muka masam
Raut muka kurang senang menandakan bahwa Anda tidak suka dengan orang-orang di sekitar Anda, walaupun mereka tidak ada sangkut pautnya dengan suasana hati Anda. Sebaliknya senyuman menandakan Anda terbuka, dapat dipercaya, penuh rasa percaya diri dan ramah.

10. Jabatan tangan
Jabatan tangan yang lemah menunjukkan Anda tidak punya wewenang dan kurang percaya diri. Sementara jabat tangan yang terlalu kuat dianggap usaha agresif untuk mendominasi. Sesuaikan jabatan tangan Anda dengan setiap orang dan situasi.

Nah, apakah Anda sudah menghindari 10 gestur ini ketika berinteraksi dalam dunia pekerjaan Anda? Jika belum, sekaranglah saatnya. Semoga sukses!

Posted By: 

No comments:

Post a Comment